Sekertariat

JL. Raya Sruwen Karanggede 14 KM Gentan Susukan Semarang Jawa Tengah 50777 cp : 085853644336

Sabtu, 15 Februari 2014

Laziz Peduli Anak Asuh Indonesia



Laziz Peduli Anak Asuh Indonesia
LPAAI  adalah mediator yang amanah dalam menyalurkan santunan kepada anak asuh kami yang notabene mereka adalah dari kalangan yatim,piatu, yatim piatu, dhuafa’ dan anak jalanan.
Lembaga ini berdiri dibawah naungan yayasan darur robbani yang berdomisili di Desa Gentan Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang Propinsi Jawa Tengah 50777
            Berdirinya LPAAI ini atas saran dan masukan dari kaum muslimin yang memiliki rasa sosial yang tinggi dan kepedulian terhadap anak anak yang tidak memiliiki masa depan yang jelas, anak anak yang memiliki beban psikis maupun mental seperti anak yatim piatu dan anak jalanan. Karena hidup dalam keadaan yatim dan serba kekurangan adalah suatu penderitaan yang berat. Anak yatim lagi miskin cenderung dipandang sebelah mata oleh banyak orang, karena identik dengan keterbelakangan pendidikan, wawasan, tidak terurus dan menjadi obyek belas kasihan orang, itulah predikat yang biasa melekat pada diri anak yatim.
            Sehingga kondisi keterlantaran dan kekurangan umumnya akan menghambat poerkembangan pribadi anak dan wawasannya dan tidak jarang menjadi penghalang besar bagi seorang anak untuk maju dan berprestasi dalam pendidikan. Terlebih lagi di era sekarang ini banyak lembaga pendidikan yang lebih berorientasi komersial.
            Oleh karena itu lembaga ini berdiri untuk mematahkan opini diatas, karena banyak sekali orang-orang hebat yang terlahir dari rahim para janda, mereka hidup sebagai anak yatim lagi miskin. Mereka mampu membuktikan bahwa keyatiman dan kemelaratan bukan menjadi penghalang untuk meraih kedudukan tertinggi di dalam agama dan masyarakat.
            Diatas asa anak yatim piatu inilah, media ini dibangun sebagai mediator yang amanah dalam memperdayakan santunan, mendidik  untuk anak yatim, piatu, yatim piatu dan anak jalanan, agar mereka mendapatkankan fasilitas dalam kehidupan serta pendidikan mereka. Sehingga prestasi dan kesuksesan akan diraih untuk mencerahkan masa depan mereka.
            Media ini juga memiliki program pendidikan yang bernama Pondok Pesantren Islam Darur Robbani yang berdiri pada bulan Maret 2000, dibawah payung Yayasan Darur Robbani dengan No. Statistik Pondok: 042332203032, yang berdomisili di Desa Gentan Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang Propinsi Jawa Tengah.
Sebagai cikal bakal Pondok Pesantren Islam Darur Robbani yang mengasramakan anak-anak yatim piatu, fakir miskin yang ditampung diasrama panti Al Musthofa yang sudah lama dirintis oleh keluarga H. Sudiyono (Alm.) dan mengambil anak asuh dan memberi beasiswa anak kampung yang tidak bisa sekolah. Untuk melembagakan pendidikan Panti Asuhan Yatim Piatu Al Musthofa diformalkan menjadi Pondok Pesantren Islam Darur Robbani.

0 komentar:

Posting Komentar